Kunjungi Posko Banjir Bekasi, Ini Penampilan Tri Rismaharini

Senin, 22 Februari 2021 09:59

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan makanan cepat saji kepada pengungsi korban banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Foto : Humas Linjamsos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengunjungi posko pengungsian korban banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Dalam kunjungan tersebut Menteri Risma menyerahkan bantuan kepada korban banjir senilai Rp 200 juta pada Minggu (21/2).

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, makanan anak, selimut, kasur, perlengkapan anak-anak, dan tenda gulung.

Risma menjelaskan bahwa ada tenda gulung atau terpal serbaguna yang akan sangat bermanfaat untuk pengungsi.

“Pak Camat, ini ada tenda gulung seperti terpal, dia (tenda) ada lubang – lubangnya yang bisa untuk masang tali buat ngikat ke tiang”, jelas Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (22/2).

Risma yang tiba di posko pengungsian pukul 22.30 WIB mengenakan sandal jepit berkeliling ke berbagai lokasi pengungsian untuk memastikan kebutuhan pengungsi terpenuhi.Ia juga menyerahkan makanan cepat saji kepada pengungsi yang bertahan di Kantor Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran yang digunakan sebagai posko pengungsian.

“Ini makanan tidak usah dimasak, tinggal dikasih air ada alatnya di dalam nanti akan panas sendiri langsung bisa dimakan, ” kata Risma kepada pengungsi.

Sebelumnya, Kemensos juga mendistribusikan bantuan logistik kepada korban banjir di DKI Jakarta. (jpnn/fajar)

Komentar