Lima Korban Tewas Tenggelam saat Banjir, Gubernur Anies Bilang Begini

Senin, 22 Februari 2021 21:40

ubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi rumah duka dua dari lima korban meninggal akibat banjir. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi rumah duka dua dari lima korban meninggal akibat banjir.

Dua korban meninggal itu yakni Arjuna Satria Perdana, 7, warga Basmol RT 04/06 Kelurahan Kembangan Utara dan Chris Dewa Al Rohman, 8, warga Basmol RT 012/06, Kelurahan Kembangan Utara. Keduanya diketahui tenggelam akibat genangan banjir di dekat RPTRA Kembangan Utara, Jakarta Barat.

“Kami berbelasungkawa atas nama Pemprov DKI, Insya Allah orang tua diberi kekuatan, ketabahan, Insya Allah almarhum akan membuka pintu Janah (surga, Red) untuk kedua orang tuanya,” ucap Anies di rumah duka, Senin (22/2).

Berkaca dari peristiwa tersebut, Anies menekankan genangan dan banjir merupakan tempat yang berbahaya, khususnya bagi anak-anak. Oleh karena itu, warga diminta lebih peka apabila melihat anak-anak bermain di area banjir.

“Saya ingin garisbawahi bahwa saat ada genangan, terjadi banjir, itu bukan kolam bermain, itu adalah sebuah tempat di mana kita harus hindari. Saya ingin mengajak masyarakat bila menyaksikan ada anak-anak bermain di tempat berisiko, maka pandanglah itu sebagai anak kita sendiri. Disapa, diajak menjauhi tempat berisiko,” imbuhnya.

Mantan Mendikbud itu juga mengajak seluruh warga mengambil hikmah pada kejadian tersebut. Dia berharap peristiwa semcam itu tidak terulang, terlebih saat bencana alam terjadi.

Komentar