Musda Demokrat Seluruh Provinsi Terhambat Isu Kudeta, Ni’matullah: Hanya Tertunda Sementara

Senin, 22 Februari 2021 17:18

Ni'matullah, Ketua Partai Demokrat Sulsel.

FAJAR.CO.ID – Partai Demokrat Sulsel bakal menggelar musyawarah daerah (musda) untuk pemilihan ketua periode 2021 sampai 2026. Namun, untuk pelaksanaannya masih menunggu kepastian dari DPP Partai Demokrat.

Dikabarkan, penyelenggaraan musda terhambat akibat adanya kisruh isu kudeta. Padahal, Musda Demokrat untuk seluruh provinsi ditargetkan paling cepat dilaksanakan Juni 2021 mendatang.

Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe menjelaskan situasi yang dialami DPP saat ini tidak hanya menghambat musda Demokrat di Sulsel, tetapi juga dialami seluruh DPD Demokrat se-Indonesia.

Sebab, kata dia, DPP saat ini fokus untuk mengatasi adanya usulan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Demokrat.

“Bukan hanya di sulsel, (musda) semua provinsi tertunda sementara, karena peraturan organisasi (PO) tentang musda belum selesai, DPP masih fokus hadapi situasi (wacana KLB) ini,” kata Ni’matullah kepada Fajar.co.id, Senin (22/2/2021).

Di Sulsel sendiri, ada 26 suara yang diperebutkan di musda Demokrat. Rinciannya, 24 suara dari DPC Demokrat kabupaten/kota, satu suara DPD, dan satu suara DPP.

Prinsipnya, Ni’matullah mengatakan, Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menginstruksikan agar musda DPD berjalan lancar dan tanpa ada riak-riak. Terpenting, DPD Demokrat di daerah bisa berkolaborasi dengan DPP.

Meski diterpa isu soal pengalihan kekuasaan, Ni’matullah menegaskan seluruh Kader Demokrat di Sulsel tetap solid dan loyal kepada AHY. Tidak terpengaruh terhadap kisruh yang terjadi di pusat dan akan menolak jika KLB diusulkan. (mg9/fajar)

Komentar