Pelantikan Kepala Daerah Digelar Hybrid, Danny Pomanto Puji Nurdin Abdullah

Senin, 22 Februari 2021 20:00

Moh Ramadhan Pomanto, Walikota Makassar. (Foto: Rifan Muzaqi/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengapresiasi langkah gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menggelar pelantikan Kepala Daerah secara semi virtual atau hybrid

Menurut Danny, pelantikan semi virtual akan meningkatkan kesakralan. Sehingga apa yang diiniasi oleh NA menggelar pelantikan hybrid dianggap luar biasa.

“Saya kira kebijakan yang diambil Pak Gub sangat tepat sekali, bahkan ini baik sekali , kenapa? Karena ini kesakralan pelantikan ini luar biasa sekali, karena kalau virtual, sakralnya jadi berkurang,” katanya saat ditemui, Senin (22/2/2021).

Olehnya itu, Danny mengucapkan terima kasih kepada NA yang menggelar secara langsung. Tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

“Jadi kalau hybrid begini, semi virtual itu bagus, jadi kami dilantik langsung. Oleh pak gub langsung pemasangan tanda pangkat dan kemudian yang lainnya disaksikan secara virtual itu luar biasa sekali dan saya terima kasih sekali apa yang diiniasiasi oleh pak Gub itu memberikan sebuah nilai sejarah untuk Sulsel,” pungkas Danny.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan, pelantikan kepala daerah akan digelar dengan konsep hybrid atau perpaduan secara fisik maupun virtual.

“Jadi Dirjen khusus diutus oleh Pak Menteri ke sini (Makassar, red). Yang ini saya mau sampaikan bahwa surat kita untuk pelantikan hybrid itu direstui. Jadi nanti pelantikannya di Makassar. Di ibukota provinsi,” kata Nurdin Abdullah, di Hotel Four Points.

Komentar


VIDEO TERKINI