Prabowo Calon Terkuat Pilpres 2024 Versi PPI, Zaenal Muttaqin Ungkap Karena Strategi Dua Kaki

Senin, 22 Februari 2021 20:29

Prabowo Subianto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat Politik Zaenal Muttaqin menyoroti hasil survei terbaru lembaga survei Parameter Politik Indonesia.

Dalam survei tersebut, nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto disebut menjadi sebagai calon Presiden terkuat di Pilpres 2024 mendatang.

Namun, hasil survei tersebut diragukan Zaenal Muttaqin. Pasalnya, hasil itu berbeda jauh dengan hasil survei yang dirilis lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada bulan Januari.

Pada hasil survei SRMC itu, nama Ketua Umum Partai Gerindra itu malah tidak masuk ke dalam bursa capres Pilpres 2024.

“Kalau lihat survei SRMC Januari kemarin nama prabowo justru tidak muncul. Artinya, variable survei (PPI) masih perlu diuji lagi,” ujarnya dihubungi PojokSatu.id, di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Lebih lanjut, Zaenal menilai bahwa hasil survei Parameter Politik Indoesia itu masih terlalu dini. Sebab, gelaran Pilpres 2024 untuk memilih presiden itu masih cukup jauh.

Apalagi, ungkap deklarator Progres 98 itu, di Pilkada 2020 lalu, Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo malah pemilihnya menurun drastis.

“Saya pikir masih terlalu dini. Kalau dilihat dari Pilkada Depok dan Tangerang, trend (perolehan suara) Gerindra malah agak menurun,” jelas Zaenal.

Menurutnya, masukanya nama Prabowo Subianto sebagai capres terkuat di Pilpres 2024 itu karena Partai Gerindra memainkan politik dua kaki.

Komentar