Preview Juventus vs Crotone: Senin Keramat Nyonya Tua

Senin, 22 Februari 2021 12:30

Andrea Pirlo/Juventus FC

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menjamu tim juru kunci, Crotone di giornata ke-23 Serie A, dini hari nanti.  Ini sekaligus pembuktian lanjutan untuk Senin keramat Si Nyonya Tua.

Juventus belakangan ini memang sangat perkasa  ketika bermain pada hari Senin (waktu Italia). Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tercatat sudah memenangkan enam pertandingan Serie A terakhir mereka yang dimainkan di awal pekan.

Di saat bersamaan, Crotone berkunjung ke Allianz Stadium dengan catatan buruk. Tim asal Calabria yang berdiri pada 1910 tersebut baru saja menelan empat kekalahan beruntun di Serie A Italia.

Sebagai tim yang paling keropos di Serie A dan sudah kebobolan 52 kali musim ini, laga nanti menjadi kesempatan Ronaldo untuk menambah pundi-pundi golnya. Dalam tiga laga terakhir, kapten timnas Portugal itu tidak mampu menjaringkan sebiji gol pun.

Melempemnya Ronaldo membuat produktivitas Tim Zebra juga menurun. Mereka tercatat hanya mampu melesakkan satu gol dalam tiga pertandingan berturut-turut. Satu-satunya gol Juve lahir dari kaki Federico Chiesa di Liga Champions, tengah pekan lalu.

Karena Alvaro Morata belum bugar 100 persen, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo kemungkinan akan menduetkan Ronaldo dengan Dejan Kulusevski di lini penggedor. Opsi lainnya adalah menurunkan Paulo Dybala yang baru saja pulih dari cedera.

Komentar