Satpol PP Tegaskan, Pelanggaran Prokes Selebgram di Gowa Murni Temuan Aparat

Senin, 22 Februari 2021 21:31

Sejumlah selebgram di kantor Satpol PP Gowa, Jalan KH Agus Salim, Sungguminasa, Senin (22/2/2021).

FAJAR.CO.ID, GOWA – Penindakan terhadap belasan selebgram asal Makassar yang viral karena abaikan protokol kesehatan di kawasan Malino, Kabupaten Malino telah ditindaki oleh Satpol PP.

Kasatpol PP Gowa, Alimuddin Tiro, mengatakan dugaan pelanggaran Perda Nomor 2 Tahun 2020 itu dilakukan bukan berdasarkan pada laporan warga, yang risih dengan acara yang mereka gelar di sebuah villa, hingga mengabaikan protokol kesehatan.

Alimuddin pun menegaskan, penindakan itu murni berdasarkan temuan satuannya, yang viral di sejumlah akun media sosial.

“Tidak ada laporan. Hanya temuan video yang viral di Instagram,” tegasnya, Senin, (22/2/2021).

Kendati tak ada pihak yang melapor, Satpol PP selaku perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam penegakan dan penindakan Perda, tetap bisa bekerja leluasa.

Pihaknya kini telah memanggil belasan selebgram tersebut atas ulah mereka, yang menggelar pesta di Malino dan mengabaikan protokol kesehatan.

Dari belasan yang dipanggil, nama Dimas Adipati yang paling disoroti. Pria berkulit putih ini merasa geram karena dianggap melanggar Perda tersebut. Bahkan seakan dirinya dan temannya itu disudutkan atas pesta tersebut.

Dimas kemudian membuat video klarifikasi terkait hal itu. Sayang, bukannya mendapat respon baik dari publik, dia justru mendapat kecaman.

Dalam video berdurasi sekitar 4 menit yang ia buat, Dimas beberapa kali melontarkan perkataan tak pantas. Bahkan terkesan kasar dan tidak etis.

Komentar