Suka-Duka Berdakwah Ustaz Das’ad Latif, dari Amplop Tertukar hingga Ditipu Oknum Pemerintah

Senin, 22 Februari 2021 23:24

Ustaz Das'ad Latif

FAJAR.CO.ID – Popularitas Ustaz Das’ad Latif dewasa ini semakin melejit, khususnya di media sosial. Channel Youtubenya kini memiliki 1,62 juta subscriber dengan rata-rata enam juta view. Penggalan isi ceramahnya pun sering dijumpai di platfrom Facebook, Twitter bahkan di Tiktok.

Dibalik ketenarannya saat ini, Pria kelahiran Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan itu banyak merasakan suka dan duka. Pengalaman unik diceritakan Ustaz Das’ad saat menjadi tamu di Akbar Faisal Unsensored, Senin (22/2/2021).

Ustaz Das’ad mengungkapkan dirinya pernah ketinggalan mobil saat diundang berceramah di Kota Palopo. Saat itu Ustaz Das’ad berangkat sekitar pukul sepuluh malam dan tertidur di dalam mobil. Sampai di Siwa, Kabupaten Wajo tepatnya di kawasan hutan, Ustaz Das’ad terbangun karena mobil terhenti.

“Itu sudah jam satu malam, saya cari supirnya, ternyata turun kencing. Supir turun dari pintu sebelah kanan, saya turun dari sebelah kiri. Ini supir tidak tahu kalau saya turun kencing, masih sementara kencing, tiba-tiba mobilnya sudah melaju. Ketinggalan mobil saya,” ungkapnya.

“Saya teriak, gerimis, tengah hutan, supirnya tidak dengar. Saya pakai sarung dan pakai baju putih. Saya mau telepon, telepon ada di dalam mobil. Saya coba singgahkan mobil, tidak ada yang mau ambil saya. Saya belum hits waktu itu kan. Yang mereka pikir mungkin, saya putih-putih di pinggir jalan barangkali dipikir saya pocong,” kelakarnya.

Komentar