Survei soal Vaksinasi Covid-19, Saleh Partaonan Daulay: Sosialisasi Penting Sekali

Senin, 22 Februari 2021 16:05

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay --jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay meminta pemerintah memberi perhatian pada temuan survei Indikator Politik Indonesia yang menyebut 41 persen masyarakat tidak atau kurang bersedia ikut vaksinasi COVID-19.

“Survei tersebut harus menjadi perhatian serius pemerintah. Pemerintah harus melakukan sosialisasi vaksinasi COVID-19 secara luas dan masif kepada masyarakat,” kata Saleh dalam keterangan resmi kepada awak media, Senin (22/2).

Menurut Saleh, temuan Indikator Politik Indonesia itu menandakan kampanye dan sosialisasi dari pemerintah tentang program vaksinasi belum berjalan baik. Sebab, masih banyak masyarakat yang menolak untuk divaksin.

“Makanya mereka tadi takut enggak mau divaksin. Sosialisasi penting sekali agar semua masyarakat ini paham,” legislator PAN ini.

Saleh mengatakan bahwa masyarakat perlu memahami bahwa vaksinasi merupakan program baik dalam mencegah penularan COVID-19. Terlebih lagi, kata ketua fraksi PAN DPR ini, anggaran vaksinasi sebesar yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk membiayai vaksinasi Covid-19 mencapai Rp 134 triliun.

“Jadi angka itu untuk vaksinasi dan seluruh hal yang berkaitan dengan itu luar biasa besarnya. Jadi harus efektif. Harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Harus betul-betul sesuai target yang dicanangkan oleh pemerintah,” tegas Saleh.

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia menyebut sebanyak 41 persen masyarakat tidak tidak mau atau kurang bersedia divaksin COVID-19.

Komentar