Ustad Hilmi: Banjir Jakarta Mudah Diatasi Jika Anies jadi Presiden

Senin, 22 Februari 2021 17:15

SUDAH SURUT: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau genangan di dekat Pintu Air Sudirman Atmaja, Jakarta Pusat, Sabut (20/1). (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan jadi bulan-bulanan netizen akibat banjir besar yang melanda beberapa titik di Kota Jakarta sepanjang akhir pekan kemarin.

Anies dianggap tidak bisa bekerja mengatasi banjir, berbeda dengan pendahulunya. Hingga pada Senin (2/2) pagi, tagar #AniesNgapainAja jadi trending topik di jagat twitter.

Menyikapi itu, ustad Hilmi Firdaus mempunyai pandangan berbeda. Dia menilai, banjir di DKI Jakarta, dengan muda bisa diatasi jika Anies jadi Presiden di 2024.

“Banjir di Jakarta Insyaa Allah akan lebih mudah diatasi jika Pak @aniesbaswedan jadi Presiden 2024. Eh, setuju ga?,” tullis Ustad Hilmi di akun twitternya, dikutip Senin (22/2).

Ustad Hilmi juga mengapresiasi Anies Baswedan yang mengatakan atas izin Allah banjir di semua titik telah surut pada Minggu kemarin.

“Maasya Allah…pesan tauhid disampaikan dengan bahasa yang santun oleh seorang pemimpin yang humble. Baarakallahu fiikum Pak @aniesbaswedan dan seluruh jajaran. Hati merah Bendera Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, pada 2014 silam, Jokowi pernah mengklaim bahwa banjir di Jakarta bisa dengan muda diatasi apabila dirinya menjadi Presiden. Alasannya, Presiden akan mudah mengatur dan memerintahkan kepala daerah di kawasan Jabodetabek untuk bekerja sama.

Jokowi yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mengatakan, pihaknya tidak akan bisa menanggulangi kemacetan dan banjir tanpa bantuan daerah lain, karena salah satu sumber penyebab terjadinya dua masalah klasik Jakarta tersebut juga berasal dari daerah-daerah penyangganya. (dal/fin)

Komentar