Vaksinasi Gelombang II, Ganjar Pranowo Target 1.000 Orang per Hari

Senin, 22 Februari 2021 12:14

Gubernur Ganjar Pranowo memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 gelombang II. Foto: Instagram

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap pelaksanaan vaksinasi gelombang II digelar lebih cepat.Ganjar menargetkan dalam sehari, ada 1.000 pelayan publik divaksin.

Hal itu disampaikannya saat meninjau proses vaksinasi gelombang II, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (22/2).

Ganjar menyapa sejumlah ASN, TNI, Polri, pejabat BUMD, wartawan hingga atlet. “Tensine duwur ora? ojo mikir macem-macem wis sing santai wae,” seloroh Ganjar saat menengok salah seorang ASN yang tengah screening.

Pantauan di lokasi, vaksinasi gelombang II dilakukan di Gradhika Bhakti Praja, dengan dibagi ke dua ruangan. Vaksinatornya dari RSUD Tugurejo, RSJ Amino Gondohutomo dan Balabkes Jateng.

Pembagian ke dua ruangan dengan tujuan mengurangi kerumunan.

Saat Ganjar datang, tampak Sekda Jateng Prasetyo Aribowo, Asisten Pemerintahan Sarwa Pramana, Asisten Ekbang Peni Rahayu hingga pejabat eselon 2 lainnya telah menyelesaikan screening dan menanti untuk divaksin.

Selain itu, sekitar pukul 07.30 WIB, istri Ganjar Pranowo yakni Siti Atikoh juga tiba dan langsung melakukan screening. Memakai baju batik bernuansa hitam, Atikoh menjalani tahap demi tahap hingga menerima vaksin.

“Wes ayo gek ndang disuntik, ora usah wedi,” ucap Ganjar mencairkan suasana di ruang vaksinasi.

Selain itu, Ganjar juga meminta agar para wartawan dan atlet segera divaksinasi. Hal ini dilakukan, agar bisa mempercepat proses vaksinasi dan mencapai target 1.000 orang dalam sehari.

Komentar