Viral Aksi Heroik Dua Taruna Pelayaran Selamatkan Bocah di Tengah Gelombang Tinggi

Senin, 22 Februari 2021 18:26

Bocah tenggelam yang diselamatkan dua tarunan BP2IP Barombong. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Viral di media sosial aksi heroik dua priadi Kota Makassar yang nekat terjun menyelamatkan nyawa seorang bocah yang tenggelam di Pantai Barombong. Kedua pria itu sempat terombang-ambing dilaut sebelum menyelamatkan bocah tersebut.

Aksi kedua pria itu terekam dalam video dan viral setelah diunggah di akun Instagram makasar__iinfo. Unggahan itu telah ditanggapi 369 followers setelah diunggah 59 menit lalu.

Dalam unggahan itu, terlihat keduanya nekat menerjang derasnya arus ombak yang nyaris menenggelamkan bocah tersebut.

Belakangan diketahui, ternyata kedua pria itu adalah taruna Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong.

Kasubag Ketarunaan BP2IP Barombong, Ilham yang dikonfirmasi membenarkan adanya aksi penyelamatan oleh tarunanya itu.Ilham mengatakan, bahwa kedua taruna itu bernama Rama dan Lukman, taruna pelayaran Barombong, asal Data, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone.

“Iya benar, mereka taruna BP2IP, kami sudah konfirmasi ke kedua taruna ini terkait video penyelamatan keduanya itu,” kata Ilham kepada Fajar.co.id, Senin (22/2/2021).

Ilham menerangkan, bahwa aksi penyelamatan itu bermula saat Rama dan Lukman yang sedang libur berekreasi di pantai yang berada di belakang BP2IP. Mereka yang tengah duduk santai, tiba-tiba mendapati seorang bocah yang belum diketahui identitasnya itu nyaris tenggelam.

“Jadi Rama dan Lukman ini sedang liburan, mereka melihat ada lima bocah bermain di pantai Barombong, tidak jauh dari BP2IP Barombong. Kemudian satu diantara mereka itu berenang jauh dari bibir pantai akhirnya diterjang ombak,” ujarnya

Bagikan berita ini:
4
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar