Viral, Dua Oknum Dosen Terlibat Cekcok hingga Saling Pukul di Hadapan Mahasiswa

Senin, 22 Februari 2021 22:49

Potongan video dua oknum dosen terlibat cekcok. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beredar video, dua oknum dosen di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar terlibat cekcok, hingga baku pukul. Kejadian itu di gedung Fakultas Sastra UMI, depan Prodi Ilmu Komunikasi UMI, Senin (22/2/2021).

Perkelahian antara dosen laki-laki dan perempuan ini terekam dalam video yang viral di media sosial. Dimana oknum dosen pria memukul dosen wanita tersebut menggunakan botol air kemasan.

Beruntung salah satu mahasiswa melerai keduanya. Namun pertengkaran pun berlanjut dengan adu mulut. Bahkan kedua oknum dosen tersebut.

“Astaghfirullah, sudah pak, sudah. Itu perempuan,” kata salah satu mahasiswa yang mencoba melerai dalam video tersebut.

Mirisnya kejadian itu disaksikan langsung oleh mahasiswa yang berada di lokasi saat itu. Bukannya jadi contoh, malah memberikan dampak negatif kepada mahasiswanya.

Oknum dosen tersebut berasal Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, berinisial MJ, yang diduga melakukan pemukulan terhadap Oknum dosen Prodi Ilmu Komunikasi berinisial HD.

Terkait kejadian itu, Dekan Fakultas Sastra UMI, Prof Basri Dalle membenarkan kejadian yang melibatkan dua tenaga pendidik tersebut.

“Mereka berdua sama-sama ketua prodi. Laki-laki itu dari Pendidikan Bahasa Inggris yang perempuan dari Ilmu Komunikasi. Tadi siang karena saya baru mau mengajar, tapi karena ada itu jadi saya atur waktu lain,” jelasnya. (MG1/Fajar).

Komentar