Ariel Noah Bicara Soal Vaksin Covid-19, Netizen Terpukau

Selasa, 23 Februari 2021 22:40

Ariel Noah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ariel Noah memuncaki trending topic Twitter malam ini, Selasa (23/2/2021). Pria bernama asli Nazriel Irham itu mendapat apresiasi setinggi langit oleh netizen karena mampu menjelaskan secara sederhana tentang fungsi dan manfaat vaksin Covid-19 yang tengah digalakkan pemerintah.

Ariel memaparkan vaksin saat berbincang dengan Sule di cannel Youtube sang komedian itu. Ariel menjelaskan pengalamannya menjadi salah satu orang pertama yang mendapatkan vaksin.

“Jadi ini bukan teknis tapi saya diceritain. Begitu si virus masuk ke dalam badan kan dia ada proteinnya itu langsung diambil sama antibodi kita. Karena virus (corona) baru, antibodi kita belum kenal,” ucap Ariel tampak sedikit gagap menjelaskan. Wajar itu bukan kemampuannya.

Karena Corona adalah virus baru, sementara antibodi manusia belum mengenal maka kata Ariel, corona akan dengan mudah berkembang biak. Tidak seperti flu yang sudah dikenal oleh antibodi manusia.

“Jadi misalnya udah divaksin, kan udah kenal (antibodi), jadi kalau ada virus corona beneran masuk udah siap, bisa sakit, tapi enggak parah jadi mungkin kayak flu aja,” jelasnya lagi.

“Jadi yang dicari itu, setelah divaksin virusnya ngga berkembang biak dan nggak menularkan ke orang lain,” lanjut Ariel.

Ia kemudian menegaskan, sejatinya vaksin itu tidak hanya untuk melindungi diri dari paparan virus, tapi juga melindungi orang lain yang tidak bisa divaksin.

“Yang TBC, yang punya masalah imunitas, kan mereka tidak bisa divaksin. Begitu kena corona langsung sakit dia. Jadi selain melindungi diri sendiri juga melindungi mereka-mereka ini,” terangnya.

Beragam tanggapan netizen melihat cara sang superstar menjelaskan secara apik dan sederhana tentang vaksin Covid-19. Mayoritas dari mereka terpukau atas penjelasan tersebut.

“Ariel ini pinter .. cara neranginnya simpel tapi poinnya ngena,” cuit @kimo***.

“Ariel cocok jadi duta vaksin nih. Penjelasannya ngena banget untuk masyarakat yang awam,” sahut @akhi***. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI