Belum Pernah Menang Pilpres, Ujang Komarudin: Prabowo itu 99 Persen akan Maju Lagi

Selasa, 23 Februari 2021 20:13

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pengamat Politik Ujang Komarudin menyebut bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih berambisi menjadi Presiden RI. Dia penasaran selalu kalah selama ini.

Hal tersebut disampaikan Ujang, menanggapi hasil sejumlah lembaga survei baru-baru ini yang menyebutkan nama Prabowo calon terkuat di Pilpres 2024 mendatang.

“Prabowo itu 99 persen akan maju lagi di Pilpres 2024. Kenapa? pertama dia penasaran belum pernah menang,” kata Ujang dihubungi Pojoksatu.id, Selasa (23/2/2021).

Kemudian, lanjut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu dia sebagai pimpinan partai berlambang kepala garuda itu.

“Kedua, dia ketum Gerindra. Ketiga, dia menteri, dan keempat, tidak ada aturan yang melarang dia maju lagi,” jelas Ujang.

Ujang menilai, Prabowo tidak akan menyerah sampai berhasil memenangi pemilihan presiden sehingga ia akan terus berusaha sampai kapanpun.

“Kalau pun nanti tidak menang, ia mengatakan, itu artinya nasib tidak berpihak kepadanya,” tutur Ujang.

Kendati demikian, tambah Dosen Universitas Al-Azhar itu, siapa pun yang keluar menjadi pemenang merebut kursi RI-1 ia akan menjadi presiden paling tersulit.

“Siapapun yang menang. Yang akan menjadi presiden kedepannya akan sulit. Karena utang Indonesia semakin banyak,” ungkap Ujang.

Sebelumnya, Parameter Politik Indonesia, merilis temuan terbaru mereka tentang peluang figur atau tokoh yang berpotensi bertarung pada Pilpres 2024.

Komentar