Bersihkan Lahan Kebun, Dua Warga Manggala Jadi Korban Pengeroyokan

Selasa, 23 Februari 2021 16:40

Korban pemarangan, Muh Amin, setelah mendapat jahitan luka di kepalanya di RS Hermina. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Nasib nahas menimpa Muh Amin dan Daeng Leo. Keduanya tiba-tiba diserang dan diparangi sekelompok orang bersenjata tajam jenis parang, saat sementara membersihkan lahan kebunnya di Jalan Pattunuang, Kecamatan Manggala, Senin (22/2/2021), sekira pukul 14.00 Wita. Akibatnya, Muh Amin menderita luka sabetan di bagian belakang kepala dan dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Makassar.

Pengakuan Muh Amin yang dihubungi via gawai mengatakan, saat itu dia dipanggil sama Daeng Leo untuk bersih-bersih kebun. Keduanya pun saat itu lagi bakar-bakar ikan.

“Kami tidak menyangka tiba-tiba diserang sekelompok orang bersenjatakan parang. Kami perkirakan tidak kurang dari sepuluh orang. Kami hanya berusaha membela diri, tapi apa daya kami menghadapi puluhan orang bersenjatakan parang,” jelasnya yang diiyakan juga Daeng Leo.

Menurut Muh Amin, para pelaku segera berlalu setelah membuat dirinya dan Daeng Leo terluka parah. Amin meminta agar pihak kepolisian untuk menangkap para pelaku. Hal tersebut sangat membahayakan dirinya bersama temannya.

“Mereka harus ditangkap, jangan dibiarkan. Teman juga sudah melapor ke Polsekta Manggala, namun ditolak dan polisi meminta yang melapor dari pihak keluarga,” akunya.

Sementara itu, Kapolsek Manggala, Kompol Drs Saiful Alam mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan tersebut. Bahkan pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dia meminta agar para pelaku untuk segera menyerahkan diri.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI