Dua Oknum Dosen Terlibat Perkelahian, Begini Respons Dekan Fakultas Sastra UMI

Selasa, 23 Februari 2021 18:52

Dekan Fakultas Sastra UMI Makassar, Prof. Basri Dalle.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dekan Fakultas Sastra, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof. Basri Dalle membenarkan kejadian antara dua dosen Fakultas Sastra yang terlibat cekcok hingga adanya kekerasan fisik.

Menurut Prof. Bassri Dalle, peristiwa itu terjadi Senin (22/2/2021) kemarin, di gedung Fakultas Sastra UMI, tepatnya depan ruangan Prodi Ilmu Komunikasi, dan setelah kejadian itu, pihaknya langsung memanggil kedua oknum dosen tersebut.

“Kami sudah memanggil kedua belah pihak terkait masalah ini, dan sudah kami damaikan secara kekeluargaan,” tutur Prof. Bassri, saat ditemui di ruangan Dekan Fakultas Sastra UMI, Selasa (23/2/2021).

Dekan Fakultas Sastra UMI ini, menilai kejadian ini sifatnya insidental, yang dilatarbelakangi hanya kesalahan paham saja. Namun mereka berdua tidak bisa menahan diri. Hingga terjadi peristiwa itu.

“Seandainya salah satu dari oknum dosen tersebut, bisa menahan diri, peristiwa ini tidak akan terjadi, apalagi mereka inikan teman dan juga sesama dosen di lingkup Fakultas Sastra,” harap Prof Basri.

Prof Basri menambahkan meski kedua oknum dosen itu sudah didamaikan. Namun kasus keduanya akan tetap dikirim ke tingkat Universitas dalam hal ini Komisi Kode Etik UMI.

“Aturan kita memang seperti itu, meskipun telah selesai dan mencapai titik damai. Kita akan kirim ke tingkat universitas. Karena semua kasus itu harus kita kirim ke tingkat universitas. Nanti pihak di Kode Etik Universitas, yang akan mendalami masalah-masalah ini,” jelasnya.

Komentar