Futsal Sulsel Target Emas di PON Papua

Selasa, 23 Februari 2021 16:29

Ketua Harian AFP Sulsel, Ahmad Susanto (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asosiasi Fusal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan menargetkan medali emas pada gelaran PON XX Papua 2021 ini. Target ini cukup realistis jika melihat prestasi Futsal Sulsel di kancah Nasional. 

“Futsal kita sudah diakui, apalagi kemarin kita sudah Runner up kejuaraan Nasional, jadi target juara bukan hal yang mustahil,” ujar Ketua Harian AFP Sulsel, Ahmad Susanto saat dikonfirmasi fajar.co.id, Selasa (24/2/2021). 

Lebih lanjut, Ahmad menyebut saat ini persiapan tim Futsal Sulsel sudah cukup matang. Ada 22 pemain yang terjaring  untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC).

Dari 22 pemain tersebut nantinya hanya 14 pemain yang akan dibawa pelatih untuk mengikuti gelaran 4 tahunan itu. Pemilihan 14 pemain tersebut disadari dari keseriusan pemain hingga strategi pelatih. 

“Kami sudah melakukan penjaringan, ada 22 pemain yang masuk, dari 22 pemain tersebut akan diambil 14 untuk didaftarkan ke PON nantinya,” lanjut Ahmad. 

Meski optimis merengkuh emas, Ahmad enggan jumawa. Ia menyebut seluruh lawan yang tampil pada PON merupakan tim terbaik. Olehnya, ia tidak ingin Timnya meremehkan lawan. 

“Tidak ada lawan berat, yang harus kita lawan sebenarnya adalah ego dari diri kita sendiri, itu lawan berat yang harus kita hadapi,” lanjutnya. 

Pekan Olahraga Nasional 2021 akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan.

Komentar