Jika Berjalan Mulus, Duel Mogogi Bakal Terjadi di Semifinal All England

Selasa, 23 Februari 2021 21:24

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting (kanan) bersalaman dengan wakil Jepang, Kento Momota. (Dok PBSI)

FAJAR.CO.ID-Undian All England 2021 resmi dirilis hari ini (23/2). Hasilnya, sangat menarik. Pada tunggal putra, pemain nomor satu Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, jika lajunya mulus, bisa saja bertemu dengan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, pada semifinal.

Ginting yang berada di pool atas, akan berhadapan dengan pemain Prancis Thomas Rouxel pada babak pertama. Di atas kertas, Ginting akan bisa melewati pemain berusia 29 tahun tersebut.

Kalau terus lolos, Ginting kemungkinan akan berduel dengan pemain India yang menjadi unggulan kedelapan, Srikanth Kidambi.

Nah, jika bisa memenangi duel melawan Srikanth, Ginting baru kemungkinan bertemu dengan Momota. Diketahui duel kedua pemain yang biasa disingkat Momogi (Kento Momota-Anthony Sinisuka Ginting) ini menjadi salah satu laga yang ditunggu pecinta bulutangkis.

Sementara itu, tunggal Indonesia lainnya, Jonatan Christie akan berhadapan dengan pemain muda berbakat asal Thailand Kunlavut Vitidsarn di ronde pertama. Kalau mampu terus melaju, Jonatan yang berada di pool bawah bisa saja menghadapi pemain andalan Denmark Viktor Axelsen pada perempat final.

Dari ganda putra, pasangan nomor satu dunia asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan ganda Jerman Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer pada babak pertama.

Di pool bawah, unggulan kedua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan langsung berhadapan dengan musuh berat yang merupakan jagoan tuan rumah, Ben Lane/Sean Vendy pada babak pertama.

Komentar