Mengenal Sosok Andi Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba Terpilih

Selasa, 23 Februari 2021 12:00

Bupati terpilih Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf. (Foto: Abe Bandoe)

Hibahkan Seluruh Gaji untuk Guru Mengaji

Andi Utta yakin, rezeki yang dititipkan Allah Swt kepadanya sudah lebih dari cukup. Dia pun ingin menghibahkan seluruh gajinya selama memimpin Bulukumba. Untuk guru mengaji.

Laporan: SIRAJUDDIN

FAJAR.CO.ID —Keinginan Andi Muchtar Ali Yusuf maju di Pilkada Bulukumba, berangkat dari keprihatinan terhadap kondisi daerahnya. Pendapatan daerah terus menurun.

Andi Utta –sapaan Andi Muchtar Ali Yusuf– berpikir kondisi itu semestinya tidak terjadi. Kampung halamannya itu punya potensi yang sangat besar untuk dikembangkan.

Ada potensi wisata yang sangat prospek, pertanian, perkebunan, perikanan, dan potensi lainnya. Kesejahteraan masyarakat Butta Panrita Lopi mestinya bisa lebih meningkat.

Bahkan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba tiap tahun mengalami defisit. “Saya kembali untuk membangun kampung halaman, bagaimana masyarakat bisa sejahtera,” tuturnya kepada FAJAR.

Andi Utta pun memutuskan maju di Pilkada Bulukumba 2020 lalu. Dia memilih berpasangan dengan Andi Edy Manaf.

Pada hari pemungutan suara 9 Desember 2020, Andi Muchtar Ali Yusuf-Edy Manaf mampu mendulang dukungan masyarakat dengan total 92.978 suara. Keduanya mampu melampaui dukungan suara pasangan calon lainnya, Tomy Satria Yulianto-Arum Spink.

Andi Utta memang lahir dan besar di Bulukumba. Masa kecilnya dihabiskan di di Tanete, Bulukumba. Ia bersekolah di SD Negeri Nomor 58, pada 1973.

Komentar