Nurhaldin: Nurdin Halid Tidak Pernah Memaksa Saya Maju di Musda

Selasa, 23 Februari 2021 13:24

Nurhaldin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Namanya sempat mencuat bahkan digadang-gadang sebagai calon kuat Ketua DPD II Golkar Makassar. Namun Andi Nurhaldin NH menilai saat ini bukan waktu yang tepat untuk dirinya memegang tongkat estafet kepemimpinan Golkar Makassar.

Wakil Ketua DPRD Makassar itu menegaskan, apapun keputusan politik yang ia pilih akan selalu didukung oleh ayahnya yang juga elite senior Partai Golkar, Nurdin Halid (NH).

“Apapun keputusan saya utamanya dalam berpolitik keluarga besar pasti support, termasuk Pak NH,” ujar Nurhaldin saat ditemui fajar.co.id di ruang kerjanya, Gedung DPRD Makassar, Senin (22/2/2021).

Terkait dengan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Makassar yang bakal dihelat pada 6 Maret mendatang, Nurhaldin pastikan undur diri dari gelanggang. Lagi-lagi ia menegaskan, tak ada dorongan apalagi paksaan dari NH untuk maju berkompetisi di Musda.

“Selama ini tidak ada dorongan apalagi paksaan dari Nurdin Halid untuk maju sebagai Ketua Golkar. Tidak ada sama sekali,” bebernya.

Bagi politisi muda ini, Nurdin Halid adalah tipikal orang tua yang open minded dan modern. Bukan tipe yang memaksakan kepentingan pribadi atau keluarga besarnya.

Padahal jika melihat jabatan strategis NH saat ini di DPP Partai Golkar dimana Ketua Umum Airlangga Hartarto, memasukkan NH dalam struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) periode 2019-2024 dengan ditunjuk sebagai salah satu Wakil Ketua Umum Partai Golkar, NH tentu memiliki taji memuluskan langkah politik putranya.

Komentar