Preview Atletico vs Chelsea: Lupakan Sejarah

Selasa, 23 Februari 2021 12:57

Latihan Atletico Madrid. (Foto dari situs resmi Atletico Madrid)

FAJAR.CO.ID, BUCHAREST—Atletico Madrid harus menjamu Chelsea di tempat netral pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ini bakal jadi tugas berat bagi Diego Simeone untuk menjaga tradisi bagus mereka sebagai tuan rumah.

Kekalahan 2-1 dari Chelsea pada matchday ke-2 Liga Champions 2017/2018 adalah satu-satunya kekalahan Atlético dalam 29 pertandingan terakhir mereka di Eropa ketika bermain di stadion sendiri. Dari 28 laga lainnya, 22 berhasil mereka menangkan dan enam berakhir imbang.

Kemenangan atas Liverpool di leg pertama babak 16 besar musim lalu juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di pertandingan kandang fase knock out Liga Champions menjadi 14 laga. Mereka menang sembilan kali dan imbang di lima laga lainnya.

Terakhir kali Los Rojiblancos, julukan Atletico menelan kekalahan di kandang sendiri pada laga dua leg terjadi di musim 1996/1997. Saat itu, Ateltico kalah 2-3 dari Ajax di leg kedua perempat final Liga Champions yang sekaligus memastikan mereka kalah agregat 3-4.

Akan tetapi, situasi dini hari nanti akan sedikit berbeda. Pasalnya, mereka tidak akan bermain di Wanda Metropolitano, melainkan di Arena Nationala, Bucharest, Rumania. Pertandingan terpaksa dipindahkan UEFA karena masalah Covid-19.

“Menurut saya tidak penting untuk memberikan pendapat karena pendapat yang mungkin kami sampaikan tidak akan berpengaruh pada kenyataan. Kami akan mempersiapkan dan menikmati apa yang kami miliki. Untuk bermain di mana saja. Tidak ada masalah,” tegas Diego Simeone dikutip dari AS.

Komentar


VIDEO TERKINI