PSM Kena Sanksi FIFA, Begini Harapan Askot PSSI Makassar

Selasa, 23 Februari 2021 17:41

Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI kota Makassar, Ahmad Susanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM Makassar terancam gagal mengikut gelaran Liga 1 2021 mendatang. Hal tersebut usai PSM menerima sanksi dari FIFA terkait masalah ketenagakerjaan.

PSM Makassar dianggap belum melunasi gaji pemain Internasional Brazil, Giancarlo Lopes Rodrigues. Hal itu tertuang dalam surat bernomor 024/LIB-KOM/II/2021 perihal Penegasan Implementasi Putusan FIFA Terhadap Klub PSM Makassar dari PT. LIB.

Dengan surat tersebut, maka PSM diberikan kewajiban untuk segera menyelesaikan tunggakannya sehingga nantinya bisa mengikuti kompetisi musim 2021.

Jika tidak, maka karena persoalan tersebut PSM dipastikan tidak bisa mendaftarkan pemainnya ketika kompetisi 2021 akan diputar.

Kendati demikian, Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI kota Makassar, Ahmad Susanto berharap manajemen PSM Makassar segera menyelesaikan masalah tersebut.

“Kita yakin dan percaya management PSM punya cara untuk menyelesaikan masalah ini, apalagi FIFA dan PSSI telah memberikan ruang bagi PSM untuk menyelesaikan sebelum sanksi itu turun,” ujarnya, Selasa (24/2/2021).

Namun, lanjut Ahmad, jika PSM tak mampu menyelesaikan masalah tersebut maka bisa dipastikan PSM akan gagal bertarung di Liga 1 pada musim ini.

“Bunyi sanksinya kan dilarang mendaftarkan pemain, jadi bisa diartikan tidak boleh mendaftarkan pemain baik itu nasional maupun internasional, bukan larangan transfer atau larangan mengontak pemain asing, kan begitu,” pungkasnya.

Disisi lain, Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan pihaknya bakal mengajukan banding atas pemberian sanksi larangan mendaftarkan pemain selama tiga periode oleh FIFA tersebut. Meski begitu, Munafri tidak mau menjelaskan secara detail.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI