Saat Pelantikan, Danny: Saya Pakai Seragam Lama, Tidak Apa-apa

Selasa, 23 Februari 2021 12:29

Moh Ramadhan Pomanto, Walikota Makassar. (Foto: Rifan Muzaqi/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar terpilih Moh Ramdhan Pomanto tak repot mempersiapkan pelantikannya. Tidak ada seragam baru.

“Hanya pakai seragam lama. Tidak apa-apa,” ungkap Ramdhan Pomanto kepada FAJAR, Senin, 22 Februari.

Bersama wakilnya, Fatmawati, dia juga tetap akan menggelar pidato kerakyatan. Rencana pidato kerakyatan digelar di atas Kapal Pinisi usai pelantikan, Jumat, 26 Februari.

“Jadi, setelah Jumatan, kita gelar pidato kerakyatan. Masyarakat perlu mendengar terutama gebrakan dan program yang akan kami langsung laksanakan setelah dilantik,” ujar pria yang juga akrab disapa Danny itu.

Suami Indira Jusuf Ismail itu menerangkan, pidato kerakyatan akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Masyarakat juga tak perlu risau, sebab pidato akan disiarkan langsung. “Baik di televisi maupun di media sosial,” katanya.

Danny pun akan tampil sederhana pada proses pelantikan. Tidak ada seragam baru. “Hanya pakai seragam lama. Tidak apa-apa,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, pihaknya telah bersiap untuk menyambut pemimpin terpilih.

“Beberapa teman di organisasi perangkat daerah (OPD) telah mempersiapkan pelantikan,” katanya.

Meski begitu, pihaknya tetap menunggu surat resmi dari Pemprov Sulsel. Kata Rudy, setelah itu secara resmi beberapa tahapan pelantikan baru disusun.

Terapkan GeNose

Layanan pemeriksaan Covid-19 di Kota Makassar akan menggunakan GeNose C19. Alat buatan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mendeteksi virus korona melalui embusan napas. Alat ini telah mendapat izin edar dari Kementerian Kesehatan Nomor Kemenkes RI AKD 20401022883.

Komentar


VIDEO TERKINI