Terlibat Sindikat Curanmor, 7 Pelaku Ditangkap Aparat

Selasa, 23 Februari 2021 22:10

Tujuh pelaku curanmor diamankan petugas. (IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sebanyak tujuh pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ditangkap. Semuanya merupakan sindikat yang sudah lama jadi incaran polisi Polsek Tombolopao, Kabupaten Gowa.

Tujuh orang yang ditangkap itu berinisial AB alias Colli, 23 tahun, W alias Udin, 18 tahun, GB, 21 tahun, I Alias Ippang, 21 tahun, AB alias Nego, 19 tahun, AM, 16 tahun, dan MF, 15 tahun.

Kanit Intelkam, Polsek Tombolopao Aiptu Yayan Sutarya, mengatakan, ketujuh pelaku ini ditangkap dalam waktu dan tempat yang berbeda-beda belum lama ini.

Ada di sekitaran wilayah Kabupaten Pangkep, Luwu, Sinjai, Makassar dan Kabupaten Gowa. Dua unit sepeda motor hasil curian juga disita polisi sebagai barang bukti.

“Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, para terduga pelaku kami lakukan penangkapan dan kini ditahan di Polsek Tombolopao,” kata Yayan dalam rilisnya, Selasa (23/2/2021)

Dia menjelaskan, para pelaku ini menjalankan aksinya dengan cara memanfaatkan situasi yang sepi. Setelah itu, pelaku pun membawa kabur motor tersebut.

“Aksi dari ketujuh terduga pelaku telah membuat keresahan di tengah masyarakat akhir-akhir ini. Terakhir beraksi pada akhir 2020 lalu. Tak tangung-tangung tersangka berhasil menggasak kendaraan bermotor di dua tempat dengan waktu yang hampir bersamaan,” kata Kapolsek.

Usai beraksi, para pelaku ini pun kabur dan berpisah ke beberapa wilayah di Sulsel. Namun pada akhirnya, persembunyian mereka akhirnya tercium polisi dan ditangkap Tim Resmob Polsek Tombolopao.

Komentar