Viral Dua Dosen Cekcok hingga Berakhir Penganiayaan, Dekan Fakultas Sastra UMI Angkat Bicara

Selasa, 23 Februari 2021 11:31

Tangkapan Layar Dua Oknum Dosen Terlibat Cekcok. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Kasus dua oknum dosen di Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar terlibat cekcok, hingga terjadi aksi penganiayaan. Dosen laki-laki dan perempuan ini terekam dalam video yang viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Dekan Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Muhammad Basri Dalle angkat bicara terkait insiden pumukulan yang dilakukan oknum dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, terhadap ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dr Hadawiah.

Basri Dalle menyebut, kejadian tersebut dipicu hanya karena masalah kesalahpahaman. Kendati begitu, pihaknya berupaya mendamaikan sebelum di bawah ke tingkat universitas.

“Iya jadi ini hanya kesalahpahaman saja dan saya berpikir itu aksidental. Kami sudah panggil kedua dosen itu, kami mau damaikan karena tingkatan di fakultas itu harus ada upaya, sebelum dikirim ke tingkat universitas,” singkat Basri Dalle, kepada Fajar.co.id, Selasa (23/2/2021).

Sementara itu, menurut pengakuan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, yang juga korban dalam insiden itu Dr Hadawiah, mengatakan, bahwa kejadian tersebut berawal saat adanya perbedaan pendapat antara dirinya dengan Muhajir.

“Pada saat itu kan Fakultas Sastra menggelar rapat internal via zoom beberapa waktu lalu, rapat itu sudah dari dua pekan lalu. Tiba-tiba dia tadi datang ke ruangku, katanya mau ketemu untuk bicara masalah yang di Zoom,” kata Hadawiah, kepada awak media.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI