Ada Oknum Pemasok BPNT “Jual” Nama Pejabat, Kadinsos: Tunjukkan Saya Orangnya

Rabu, 24 Februari 2021 15:33

Kepala Dinas Sosial Bone, Andi Arsyad Lantara

FAJAR.CO.ID, BONE — Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Bone masih berpolemik. Persaingan usaha mulai tidak sehat. Pemasok berusaha menyingkirkan pemasok lain dengan mencatut nama pejabat di Bone.

Salah satu pemasok yang berusaha mau disingkirkan adalah Andi Takdir. Dia mengetahui hal tersebut setelah menerima rekaman dari para agen. Dalam rekaman yang beredar itu mengaku bernama Agussalim dan menekan para agen untuk menyingkirkan pemasok yang lain.

“Parahnya dia mencatut nama dari Camat, Polsek, bahkan menjual nama Kepala Dinas Sosial,” katanya Rabu (24/2/2021).

Kata dia, jika ada pemasok seperti itu sudah jelas ini persaingan tidak sehat. Beredarnya rekaman telefon itu membuktikan jika pihak Agusalim melakukan penekanan ke agen-agen dengan menjual nama pejabat yang ada di Bone.

“Seharusnya kan agen diberi pilihan mana yang mereka mau pilih sebagai pemasok barang. Kita harus mengikut ke Pedoman Umum (Pedum) yang masih berlaku sampai saat ini,” bebernya.

Ketua Disabilitas Bone itu juga menegaskan bahwa, jika benar yang dikatakan Agussalim semua pejabat ini ikut mengarahkan agen untuk mengambil barang ke Agussalim maka ini kekeliruan fatal.

“Bukannya membenahi pemasok yang saat ini masih banyak desa yang belum tersalurkan, malah justru yang lancar penyalurannya yang terus mau disingkirkan. Ini ada yang ganjil jangan-jangan ada deal-deal diantara mereka,” tegasnya.

Komentar