Alami Kecelakaan Kerja, 8 Mantan Penyelenggara Pilkada Dapat Santunan

Rabu, 24 Februari 2021 21:17

FAJAR.CO.ID, GOWA – Mantan panitia penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa yang mengalami kecelakaan kerja, akhirnya mendapat santunan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa.

KPU Gowa mencatat, dari 16 orang yang mengalami kecelakaan saat bertugas, hanya delapan orang yang memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku. Kedelapan orang penerima santunan itu tersebar di 7 kecamatan di Kabupaten Gowa.

Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Gowa, Nuzul Fitri mengatakan, ada mekanisme pemberian santunan bagi jajaran penyelenggara yang sakit atau mengalami kecelakaan kerja saat menjalankan tugasnya.

Dalam pemberian santunan kecelakaan kerja, lanjut Nuzul, terdapat beberapa kategori. Terdiri dari luka sedang, luka berat, cacat seumur hidup, dan meninggal dunia. Masing-masing kategori berbeda jumlah nominal santunan yang diberikan.

“Dari sejumlah berkas calon penerima santunan yang kami verifikasi, hanya delapan orang yang dinyatakan bersyarat untuk menerima santunan. Beberapa lainnya tidak bisa menunjukkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan sesuai ketentuan yang ada,” kata Nuzul, Rabu (24/2/2021).

Masing-masing penerima santunan kategori luka berat tiga orang sebesar Rp16,5 juta, dan luka sedang sebanyak lima orang dengan nominal Rp8,25 juta.

Terpisah, Ketua KPU Gowa Muhtar Muis mengatakan, santunan bagi penyelenggara Ad Hoc ini merupakan bentuk kepedulian KPU Gowa terhadap jajaran penyelenggara dalam menjalankan tugas.

Komentar


VIDEO TERKINI