Bantu Korban Bencana, Bu Risma Lelang Mobil Mewah Rolls Royce

Rabu, 24 Februari 2021 08:28

Ilustrasi-- Generasi baru Rolls Royce Ghost. Foto: Rolls Royce

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Sosial, Tri Rismahani akan melelang mobil mewah Rolls Royce untuk membantu para korban bencana.

Mobil mewah yang bakal dilelang itu adalah Rolls Royce Ghost lansiran 2012 yang didapat Kementerian Sosial (Kemensos) dari perusahaan penerbangan Batik Air pada 2016 lalu.

Hal itu berdasarkan Undang-undang nomor 22 tahun 1954 tentang undian, hadiah tidak diambil pemenang atau hadiah tak tertebak.Menurut Risma, dia akan melelang sedan asal Inggris itu dengan harga Rp 8,3 miliar.

“Ya kami lelang umum itu harga perolehannya ini Rp8,3 miliar, harga perolehan saat tahun ini. Nanti lihat hasil lelangnya untuk Rolls Royce,” ungkap Risma di Jakarta, Selasa (23/2).

Terlepas dari itu, Rolls Royce Ghost adalah sedan mewah yang memang diperuntukkan menjadi tunggangan para konglomerat.Sedan asal negara Ratu Elisabet itu memang dibuat dengan cermat dari awal untuk menghasilkan karya indah dunia otomotif dan mewah seperti ini.

Berbagai fitur mutakhir juga tersemat pada sedan berbanderol selangitu itu. Mulai dari kamera untuk membaca jalan dan menyiapkan tekanan suspensi yang tepat ketika melibasnya.

Tidak lupa mobil ini ditunjang kenyamanan di dalam kabinnya.Rolls-Royce telah mengembangkan ruang yang sangat senyap. Hampir tidak ada sumber suara tidak penting yang dapat mengganggu penumpang di dalamnya.

Komentar