BPKAD Catat 301 Kendaraan Dinas Roda Empat, Baru 66 yang Diperiksa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar kembali melakukan pemeriksaan kendaraan dinas (randis) di lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pemeriksaan ini dikhususkan untuk roda empat. Berlangsung di Lapangan Karebosi, Jl Achmad Yani, Kecamatan Ujung Pandang, Rabu (24/2/2021).

Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Rachmat Azis mengatakan, hari ini target pertama pengecekan adalah randis di lingkup Sekretariat Daerah (Sekda).

"Kegiatan kami hari ini, ada kaitannya dengan ketertiban. Targetnya itu kendaraan dinas di seluruh SKPD. Untuk tahap pertama, baru sekretariat daerah yang kita lakukan pengumpulan, atas kendaraan, sekaligus pengecekan," ujar Rachmat Azis.

Namun, pemeriksaan ini berjalan lambat. Dari total 301 kendaraan roda empat yang tercatat di BPKAD, baru 66 randis yang datang untuk diperiksa.

"Sampai hari ini, sudah ada kurang lebih 61 tambah 5 unit, jadi 66 unit, dilaksanakan sampai selesai sekretariat, ini hanya cek langsung, dan ini akan berlaku untuk SKPD lainnya," kata Rachmat.

Adapun jenis pemeriksaan yaitu cek fisik, kelayakan penggunaan, kesesuaian nomor kendaraan dinas dan STNK-nya.

"Karena ada kemungkinan besar yang sudah tidak layak lagi, terutama yang terkait dengan kendaraan dinas jabatan," jelas Rachmat.

Termasuk penertiban Randis yang tidak sesuai peruntukannya. Mobil dinas yang dipakai pejabat eselon II dan eselon III harus sesuai ketentuan.

"Juga terkait peruntukan sesuai jabatan, semisal ada kendaraan jabatan yang khusus eselon II, tapi menggunakan kendaraan untuk eselon III, atau sebaliknya, itu yang juga mau kita tertibkan," Tutup Rachmat. (ikbal/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan