Bupati Bone Minta Permudah Korban Kebakaran Mendirikan Bangunannya

Rabu, 24 Februari 2021 14:45

Bupati Bone

FAJAR.CO.ID, BONE — Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menyambangi korban kebakaran di Lingkungan Belli, Kelurahan Tokaseng, Kecamatan Tellu Siattinge dan di Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale, Rabu (24/2/2021).

Di Kelurahan Tokaseng empat rumah dilalap api. Tiga diantaranya rata dengan tanah dan satu rumah permanen terdiri tiga lantai hangus lantai dua dan tiga. Rumah semi permanen ini dijadikan sarang walet. Sementara di Kelurahan Pompanua, satu rumah panggung ludes terbakar.

Fahsar pun meminta agar korban kebakaran diberikan kemudahan dalam mendirikan bangunan kembali. “Coba carikan regulasinya. Fasilitasi mereka yang kena musibah untuk membangun. Bantu perizinannya,” katanya kepada Dinas PTSP Bone.

Dia menyampaikan kepada korban kebakaran untuk bersabar menghadapi musibah ini. Tetap jaga kesehatan. Semua ada hikmahnya. Makanya kedatangannya untuk menyerahkan bantuan secara langsung berupa beras, air mineral, mie instan, perlengkapan bayi, tenda dan uang santunan.

Bupati dua peruode itu menuturkan, sumbangan dari pemerintah ini jangan dilihat dari jumlahnya. Namun, ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya. “Pemerintah rasakan apa yang kita rasakan,” tutur Fahsar. (agung/fajar)

Komentar