Cetak Gol Cantik, Giroud Bingung dan Sempat Tak Yakin

Rabu, 24 Februari 2021 07:54

Olivier Giroud/EPA via BBC Live

FAJAR.CO.ID, BUCHAREST—Bomber veteran Prancis, Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid. Berbicara kepada BT Sport, ia mengaku bingung menjelaskan gol saltonya.

Giroud mencetak gol ke gawang Los Rojiblancos pada menit ke-68. Bermula dari umpan Marcos Alonso dari sisi kiri, terjadi kemelut di kotak penalti yang dimaksimalkan Giroud dengan tembakan salto yang tidak bisa dijangkau kiper Jan Oblak.

Gol ini sempat dianggap offside oleh wasit dan terpaksa dilakukan pemeriksaan VAR. Setelah cukup lama berhenti, gol itu akhirnya disahkan. Wasit memutuskan mengesahkan gol ini setelah terbukti bahwa bek Atletico, Mario Hermoso menyentuh bola terakhir sebelum Giroud mencetak gol.

“Saya tidak tahu apa yang harus saya pikirkan tentang gol tersebut, saya hanya fokus untuk melakukan tendangan salto dan senang melihatnya masuk ke gawang, saya tidak tahu apa-apa karena saya pikir offside. Mason Mount mengatakan dia tidak menyentuh bola. Bagus untuk tim, bagus untuk saya,” ujarnya dikutip dari situs resmi UEFA.

Bagi Giroud, kemenangan ini sangat penting dan memang menjadi target Chelsea sejak awal. “Kami datang ke sini dengan niat yang kuat untuk memenangkan pertandingan, memainkan permainan kami dan kami tahu bagaimana kami bisa memberikan masalah kepada mereka secara ofensif,” jelasnya.

Komentar