Demokrat ‘Bersih-bersih’ Usai Isu Kudeta, Legislator Tiga Periode Ini Terancam Dipecat

Rabu, 24 Februari 2021 18:32

Nazarudin mantan Bendum Partai Demokrat dan Jhoni Allen Marbun (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Jhoni Allen Marbun yang sudah 3 kali terpilih jadi anggota DPR RI dari Dapil Sumut II terancam dipecat tak hormat karena disebut terlibat kudeta Partai Demokrat Ketum AHY.

Jhoni Allen Marbun, adalah anggota DPR tiga periode sejak 2009 yang berasal dari Partai Demokrat mewakili daerah pemilihan Sumatera Utara II.

Jhoni Allen tiga periode berturut-turut jadi anggota DPR RI 2009-2014, 2014-2019, dan 2019-2024. Saat ini, dia duduk sebagai anggota Komisi VII DPR RI periode 2019-2024.

Dapil Sumut II yakni, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidempuan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga.

Kemudian Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padanglawas, Padanglawas Utara.

Seperti diketahui, sejumlah kader Demokrat, termasuk Jhoni Allen Marbun, yang terlibat dalam kudeta partai, diproses internal.

“Masih dalam proses di internal kami. Memang kader-kader militan dari seluruh Indonesia, para pemilik suara yang sah, sudah mendesak terus juga agar para pelaku GPK PD yang masih tercatat sebagai kader Partai Demokrat, untuk dipecat segera,” ungkap Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra, Rabu (24/2/2021).

“Mereka tidak rela kalau para pengkhianat di partai ini masih satu atap dengan mereka,” katanya lagi.

Komentar