Dituduh Catut Nama Pejabat, Ini Klarifikasi Pemasok BPNT Agus Salim

Rabu, 24 Februari 2021 19:28

Kepala Dinas Sosial Bone, Andi Arsyad Lantara

FAJAR.CO.ID, BONE — Pemasok yang dituding mencatut nama pejabat di Bone, Agus Salim angkat bicara.Menurutnya, pemasok yang sah sebenarnya dialah. Lengkap dengan bukti.

Sebagai pemasok ada rekomendasi dari dinas sosial kabupaten, ada surat penambahan suplier dari provinsi, ada surat dari direktur wilayah 3 Kemensos.

“Setiap agen saya kasih lihat tiga rekomendasi itu. Kalau ada hal-hal yang kurang dimengerti silakan konfirmasi Camat, Kapolsek, atau kantor Dinsos. Bukan saya menyebut nama pejabat,” akunya kepada FAJAR Rabu (24/2/2021).

Kata dia, soal rekaman yang disampaikan sangat jelas percakapan dengan agen. “Saya minta kalau pulang dari sawah baca baik-baik. Kalau kurang dimengerti pergi maki bertanya, yang mana mau diikuti. Saya turun itu tidak pernah menjual nama kadis,” bebernya.

“Saya arahkan itu agen karena pusing, karena selama ini dikasih sama Andi Tansi, makanya lebih bagus ke Dinsos untuk bertanya mana yang sah. Saya tidak pernah mencatut nama pejabat,” sambungnga lagi.

Foto rekomendasi penyalur BPNT tahun 2020

Berikut rekaman percakapan antara Agus Salim dengan Agen yang dihubungi via telefon.

“Ada satu map yang tiga isinya. Kalau sudah pulang nanti ini nomorku, saya sudah menyampaikan ke Pak Kapolsek nanti Kanit Reg sama Kanit Intelnya untuk membantu saya karena pemasok yang sah. Siapapun yang mau kasihki barang kalau tidak ada rekomendasi dari dinas sosial jangan dilayani. Siapapun orangnya. Karena ada rekomendasi dari dinas sosial sebagai pemasok barang sembako,” kata Agus Salim.

Komentar


VIDEO TERKINI