Gol Spektakuler Giroud yang Sempat Dianulir Bawa Chelsea Kandaskan Atletico Madrid 0-1

Rabu, 24 Februari 2021 09:31

Olivier Giroud mencetak gol salto/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, BUCHAREST — Chelsea tampil apik pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions hari ini. Menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Atletico Madrid, Chelsea berhasil unggul tipis 0-1 dari tuan rumah.

Bermain di The National Arena, Bucharest, Rumania. Chelsea tampil menyerang sejak menit pertama. Namun, kokohnya pertahanan Atletico masih belum mampu ditembus lini serang The Blues.

Baru pada menit ke-68 Chelsea berhasil mencetak gol dari lesatan spektakuler Olivier Giroud. Giroud memanfaatkan umpan lambung Marcos Alonso dari sisi lapangan, dengan sekali kontrol lalu melakukan tendangan salto yang tak mampu diantisipasi Jan Oblak.

Gol tersebut sempat dianulir oleh wasit karena dianggap offside. Namun, setelah melihat Video Assistant Referee (VAR) wasit memutuskan bahwa gol Giroud sah.

Gol tersebut melecutkan semangat anak asuhan Diego Simione. Pelatih berkebangsaan Argentina ini langsung memasukan Lucas Torreira, Renan Lodi, Moussa Dembele dan Victor Machin Perez atau Vitolo.

Atletico mulai keluar menyerang. Namun pertahanan solid Azpilicueta Cz mampu untuk meredam serangan-serangan dari Atletico.

Chelsea yang gempur terus, akhirnya memasukan 5 pemain mereka yaitu N’Golo Kante, Cristian Pulisic, Hakim Ziyech, Reece James dan Kai Havertz. Namun pergantian ini tak memiliki dampak yang signifikan, hasil akhir tetap sama satu nol untuk Chelsea.

Dengan hasil tersebut membawa anak asuhan Thomas Tuchel ini melangkahkan satu kakinya di babak 8 besar Liga Champions. Laga leg kedua yang bakal di gelar di Stamford Bridge tentunya akan lebih mudah bagi The Blues.

Bagikan berita ini:
1
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar