Jamal Cetak Gol di Usia 17 Tahun, Hanya Pemain Barca yang Kalahkan Rekornya

Rabu, 24 Februari 2021 08:42

Foto: Reuters via BBC Live

FAJAR.CO.ID, ROMA—Pemain muda Bayern Munchen, Jamal Musiala menorehkan rekor hebat dalam karier sepakbola profesionalnya. Pemain berusia hanya 17 tahun dan 363 hari itu berhasil mencetak gol ke gawang Lazio di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dengan gol itu, Musiala menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol babak sistem gugur Liga Champions. Ia hanya kalah muda dari pemain Barcelona, Bojan Krkić. Saat mencetak gol ke gawang Schalke pada 2008 silam, Krkic baru berusia 17 tahun dan 217 hari.

Pujian pun bermunculan. Gelandang Bayern, Leon Goretzka yang berbicara kepada Sky mengatakan Jamal bermain luar biasa. “Jamal sangat bersemangat, kami semua bisa merasakannya,” kata Goretzka usai laga.

Pemain Jerman itu berharap Jamal bisa terus menunjukkan performa hebat. “Dia tidak punya waktu untuk memikirkannya dan hanya terjun ke dalam permainan. Kami semua hanya mencoba memberinya kebebasan untuk memainkan sepak bolanya,” ujarnya.

Jamal mencetak gol kedua Bayern di Olimpico Stadium. Pemain muda Inggris itu mendapatkan bola di tepi kotak penalti dari Leon Garetzka yang kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanannya yang bersarang ke sudut bawah. (amr)

Komentar