Jelang PON XX, Atlet Hockey Sulsel Keluhkan Fasilitas Latihan

Rabu, 24 Februari 2021 16:02

Rahmat Hidayat (tengah)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 tinggal beberapa bulan lagi. Sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan Sulsel sudah mempersiapkan atletnya. Salah satunya adalah cabor Hockey.

Sulsel sendiri menargetkan emas untuk cabang ini. Sejumlah persiapan untuk mewujudkan hal itu sudah mulai dikebut. Saat ini sudah dilakukan penyeleksian tahap akhir untuk atlet.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hockey Indonesia (FHI) Sulsel, Andi Rudi Massaressung optimis Hockey Sulsel dapat meraih medali emas.

“Di PON Papua mendatang, target kita adalah medali emas. Karena pesan dari Bapak Gubernur Nurdin Abdullah, agar Hockey Sulsel membawa pulang medali emas dari PON Papua nanti,” ungkapnya seusai ia dilantik beberapa hari yang lalu.

Kendati demikian, persiapan Hockey Sulsel menuju PON masih belum optimal. Masalah klasik seperti tempat latihan dan pembinaan atlet masih jauh dari harapan.

Itu disampaikan Rahmat Hidayat salah satu atlet Hockey Sulsel. Rahmat mengeluhkan kondisi tempat latihan yang tidak memadai.

Ia berujar sampai saat ini Sulsel tidak memiliki tempat latihan khusus untuk cabang olahraga Hockey. Mereka saat ini hanya latihan di lapangan Futsal.

“Ya tidak bisa dipungkiri tempat latihan yang jadi masalah, kita biasa latihan di lapangan futsal, padahal luas lapangan hockey dan futsal itu tidak sama,” ujarnya saat ditemui fajar.co.id, Rabu (24/2/2021).

Komentar