Pelatih Chelsea, Tuchel: Kami Tidak Biarkan Atletico Bernapas

Rabu, 24 Februari 2021 07:01

Foto: EPA via BBC Live

FAJAR.CO.ID, BUCHAREST—Chelsea sukses memaksimalkan laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di tempat netral. Menghadapi tim kuda hitam Spanyol, Atletico Madrid, The Blues menang tipis 1-0.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel berbicara kepada BT Sport mengaku sangat puas dengan hasil ini. Ia mengatakan sejak awal mereka tahu Atletico akan bermain bertahan. “Kami tahu mereka siap menderita dengan delapan orang di dalam kotak. Tujuannya adalah untuk menjaga intensitas tetap tinggi,” katanya dikutip dari situs resmi UEFA.

“Inilah yang kami lakukan dengan sangat baik. Kami tidak pernah membiarkan mereka bernapas atau datang keluar untuk serangan balik. Kami mendapat hadiah besar dengan hasil ini. Ini adalah salah satu tantangan terberat untuk membuka pertahanan seperti Atlético,” lanjutnya.

Ia secara khusus memuji Olivier Giroud yang mencetak gol kemenangan. Bomber veteran Prancis itu berhasil memanfaatkan kesalahan bek Atletico, Mario Hermoso di menit ke-68 untuk mencetak gol salto.

“Hasil fantastis, gol fantastis. Sangat pantas. Kami ingin mendominasi di lini tengah lawan, tidak pernah kehilangan konsentrasi, tidak melakukan kesalahan mudah dan selalu waspada terhadap serangan balik cepat. Itu adalah kinerja yang sangat disiplin. Ini adalah kerja keras, upaya tim – dasar untuk kemenangan besar,” jelasnya.

Olivier Giroud, menambahkan, “Kami tahu pentingnya gol tandang di Eropa sehingga saya senang membantu tim memenangkan pertandingan, kami mengelolanya dengan baik dan kami percaya diri. Menghadapi tim yang hebat, saya pikir kami sangat berkomitmen dan tahu kekuatan utama mereka. Kami menanganinya tetapi kami harus tetap fokus dan menyelesaikan pekerjaan.” (amr)

Komentar