Pesta Gol di Kandang Lazio, Bayern Munchen Hampir Pasti Lolos 8 Besar Liga Champions

Rabu, 24 Februari 2021 05:58

Robert Lewandowski merayakan gol bersama rekan setimnya/Reuters via BBC Live

FAJAR.CO.ID, ROMA—Juara bertahan, Bayern Munchen berpesta gol di leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari ini. Menghadapi wakil Italia, Lazio, Bayern menang 4-1 dan hampir pasti lolos delapan besar.

Bermain di Olimpico Stadium dalam laga yang berakhir beberapa saat lalu, Bayern unggul cepat lewat gol bomber andalannya, Robert Lewandowski saat laga baru berjalan 9 menit. Lewy berhasil memanfaatkan kelemahan pertahanan tuan rumah dan melewati kiper Lazio, Pepe Reina sebelum mencetak gol ke gawang kosong.

Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-24. Pemain muda Inggris, Jamal Musiala mendapatkan bola di tepi kotak penalti dari Leon Garetzka yang kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanannya yang bersarang ke sudut bawah.

Pada menit ke-42, Bayern menambah keunggulan menjadi 3-0. Kali ini winger, Leroy Sane yang menjadi pencetak gol. Gol ini bermula dari pergerakan Kingsley Coman di sayap yang kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. Tendangannya sempat diblok oleh Pepe Reina, namun bola mengarah ke Leroy Sane yang mampu menceploskannya ke gawang. Skor 3-0 ini menutup paruh pertama.

Kembali ke lapangan, Bayern kembali mencetak gol cepat. Saat laga baru berjalan dua menit atau tepatnya menit ke-47, bek andalan Lazio, Francesco Acerbi melakukan gol bunuh diri.  Gol ini berawal dari umpan silang Leroy Sane kepada Coma yang coba dipotong Francesco Acerbi namun malah masuk ke gawangnya sendiri.

Komentar