Preview Atalanta vs Real Madrid: Hati-hati atau Malu

Rabu, 24 Februari 2021 09:53

Latihan Real Madrid sebelum laga kontra Atalanta/Situs Real Madrid

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Real Madrid akan mengunjungi markas Atalanta pada leg pertama babak 16, dini hari nanti. Meski tuan rumah berstatus pendatang baru di fase knock out, Real mesti berhati-hati jika tidak ingin dipermalukan Atalanta.

Sukses La Dea, julukan Atalanta mengalahkan Liverpool dan Ajax Amsterdam di laga tandang pada fase grup lalu bisa menjadi pelajaran bagi Los Blancos. Atau kalau ingin mengambil contoh yang cukup dekat dengan mereka, Real bisa belajar pada pengalaman klub La Liga lainnya, Valencia.

Pada debut mereka di babak 16 besar Liga Champions, musim lalu, Sang Dewi menggilas Valencia dengan skor 4-1 di San Siro lalu kembali menang 4-3 di Spanyol. Mereka bahkan nyaris lolos ke semifinal saat menghadapi klub kaya Prancis, PSG andai tidak kebobolan dua gol di injury time setelah sempat memimpin melalui Mario Pasalic.

Atalanta saat ini juga semakin matang. Luis Muriel dan kawan-kawan menjadi tim subur kedua di Serie A Italia dengan total 53 gol dalam 23 pertandingan. Produktivitas gol yang mereka tunjukkan selama dua musim terakhir menjadi bukti bagaimana berbahayanya anak asuh Gian Piero Gasperini.

Sebaliknya, Real yang mengoleksi 13 gelar Liga Champions belakangan ini sangat tidak konsisten. Di Liga Champions musim ini, mereka bahkan harus menunggu hingga pertandingan terakhir sebelum memastikan tiket babak 16 besar.

Komentar