Preview Monchengladbach vs Manchester City: Lawan Enteng, tapi Jangan Pandang Enteng

Rabu, 24 Februari 2021 09:43

Pemain Gladbach berduel dengan pemain Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano/Antonio Villalba/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Manchester City akan ditantang wakil Jerman, Borussia Monchengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ini lawan mudah dan seharusnya tidak sulit bagi pasukan Pep Guardiola.

Berbekal 18 kemenangan beruntun, Manchester Biru difavoritkan memenangi pertandingan di Puskás Aréna di Budapest, Hongaria, dini hari nanti. Apalagi, Die Fohlen (Si Anak Kuda), julukan Gladbach saat ini tengah terpuruk.

Setelah pelatih Marco Rose mengumumkan keputusannya meninggalkan The Foals di akhir musim untuk bergabung dengan Borussia Dortmund, Lars Stindl dan kawan-kawan seperti kehilangan gairah. Dalam laga terakhir tengah pekan lalu, Gladbach bahkan dipermalukan tim papan bawah, Mainz 05 di Bundesliga.

Kekalahan itu melanjutkan tren buruk Gladbach setelah sebelumnya mereka juga takluk di kandang saat menjamu FC Koln dan bermain imbang kontra Wolfsburg. Rentetan hasil buruk itu membuat Gladbach yang sempat dianggap kuda hitam setelah membuat Real Madrid dan Inter Milan kerepotan di fase grup kini tak ubahnya hanya kuda kecil.

“Semua yang telah terjadi minggu ini, semua yang menimpa para pemain, terjadi karena saya. Dan aku bertanggung jawab untuk itu,” kata Rose sebagaimana dikutip dari The Times of India, Selasa, 23 Februari kemarin.

Namun, sepakbola selalu menghadirkan drama. Dan Gladbach yang harus memainkan laga kandang mereka di tempat netral tetap punya peluang membuat kejutan. Selain karena persentase kemenangan Pep Guardiola atas Gladbach hanya  37,5%, klub Bundesliga itu juga punya pemain yang kerap merepotkan di panggung besar.

Komentar