Sempat Demam hingga Lebam, Begini Kondisi Terkini Bayi yang Dianiaya Pacar Sang Ibu

Rabu, 24 Februari 2021 20:19

Bayi GY, korban kekerasan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kondisi terkini GY, bayi satu tahun yang menjadi korban penganiayaan mulai membaik. Pelakunya adalah RP, 21 tahun yang diduga telah menganiaya bayi itu hingga lebam di wajah pada 8 Februari 2021 lalu.

Bayi malang tersebut telah mendapat pertolongan medis di rumah sakit Bhayangkara, Kota Makassar. Sementara RP kini mendekam di balik jeruji besi Polsek Panakkukang.

Kepala UPT P2TP2A Sulsel, Meisy Sari Bunga Papayungan, mengatakan, GY kini masih dalam tahap pemulihan. Luka lebam di wajah imutnya juga mulai membaik sejak menjalani perawatan dan trauma healing oleh pihak terkait.

“Jadi saat masuk ke TP2TPA, lebam seluruh wajah dan tubuh juga penuh luka. Termasuk juga ada luka lama. Nah setelah perawatan, lukanya sudah berkurang. Lebam lebamnya juga hilang,” kata Meisy.

“Kami juga memantau asupan gizi yang diterima anak untuk dipastikan bahwa semua kecukupan gizi tercukupi. Sempat demam dan sudah membaik,” sambungnya belum lama ini.

Pihaknya kini masih menelusuri beberapa keluarga korban, yang bersedia menerima GY dan ibu kandungnya, ST. Meisy bilang, sudah ada kakek korban yang menerima korban kekerasan tersebut.

“Saat ini konsentrasi pemulihan korban. Termasuk kesehatan dan psikologisnya. Juga untuk rencana reintegrasi ke keluarga. Jadi kami telusuri keluarga yang bisa terima kembali dan alhamdulillah kami sudah hubungi kakek di korban dan siap terima,” jelasnya.

Komentar