Soal Gelar Doktor HC Unnes, Agum Gumelar: Industri Sepakbola Mulai Saat Nurdin Halid Pimpin PSSI

Rabu, 24 Februari 2021 22:49

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PSSI Nurdin Halid (kanan) berdialog dengan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar periode 1998-200...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan ketua umum PSSI Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar menyatakan salut dengan sosok dan sepakterjang Nurdin Halid dalam membangun industri sepakbola di Indonesia. Karena itu, mantan Komandan Kopassus itu mengapresiasi gelar Doktor Honoris Causa Bidang Industri Olahraga yang diterima Nurdin Halid dari Universitas Negeri Semarang.

Hal itu dikatakan Agum Gumelar dalam video testimoninya terkait penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa yang diberikan Universitas Negeri Semarang kepada Nurdin Halid, di Gedung Prof. Wuryanto Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (11/2/2021). Dalam upacara penganugerahan itu, hadir sejumlah pejabat negara, termasuk Ketua MPR Bambang Susatyo dan Menpora Zainudin Amali.

Agum Gumelar yang memimpin PSSI periode 1998-2003 itu mengaku mengenal baik sosok dan kiprah sukses Nurdin Halid membangun industri sepakbola, sejak menjadi manajer PSM Makassar hingga menjabat ketua Umum PSSI. Karena itu, Agum Gumelar menilai Nurdin Halid pantas mendapat penghargaan karena telah berperan penting dalam meletakkan pondasi industri olahraga sepakbola di Indonesia.

“Saya merasa bersyukur sekaligus berterima kasih kepada Universitas Negeri Semarang yang menganugerahi Nurdin Halid gelar Doktor Honoris Causa di bidang industri olahraga,” kata Agum Gumelar dalam video testimoni tokoh yang ditayangkan dalam upacara penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Nurdin Halid oleh Rektor Unnes, Prof. Dr. Fathur Rokhman. Tampak hadir juga dalam acara tersebut anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna dan mantan kapten PSM Makassar dan tim nasional PSSI, Bima Sakti.

Komentar