19 Kemenangan Beruntun, Manchester City Kalahkan Borussia Monchengladbach di Babak 16 Besar Liga Champions

Kamis, 25 Februari 2021 06:17

Foto: Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Manchester City melanjutkan tren positifnya di Liga Champions. Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar hari ini, The Citizens menggasak wakil Jerman, Borussia Monchengladbach.

Bermain di Puskas Arena, yang berakhir Kamis pagi ini, Manchester City membuka keunggulan di menit ke-29. Gol dilesakkan gelandang serang, Bernardo Silva. Joao Cancelo dengan kaki kanannya mengirim umpan silang sempurna yang ditanduk Bernardo Silva.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 1-0, anak asuh Pep Guardiola menggandakan keunggulan di menit ke-65. Pencetak gol kedua City ke gawang Borussia Monchengladbach adalah Gabriel Jesus.

Hampir sama seperti yang pertama, gol Jesus juga lahir dari umpan silang. Joao Cancelo mengirim bola ke kotak penalti yang disundul Bernardo Silva. Kali ini Silva menyundul bola ke depan gawang dan Gabriel Jesus meneruskannya menjadi gol.

Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir pertandingan. Dengan hasil ini, City kini mencatatkan 19 kemenangan beruntun. Selain itu, mereka kini berpeluang besar lolos ke delapan besar. Di leg kedua, mereka hanya membutuhkan hasil seri.

Bahkan, City masih bisa lolos meski kalah dengan catatan mereka hanya kalah satu gol. Sebaliknya, Gladbach wajib menang tiga gol atau selisih dua gol dengan syarat mencetak minimal tiga gol; 3-1, 4-2, dan seterusnya untuk lolos dengan keunggulan gol tandang. (Live BBC/amr)

Komentar