Aksi Freestyle Meresahkan Pengguna Jalan, Polisi: Segera Lapor di Pos Polantas

Kamis, 25 Februari 2021 20:26

Tangkapan Layar Video Viral Pemotor yang Freestyle di Jalan AP Pettarani Kota Makassar. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Aksi ugal-ugalan freestyle pemotor di jalan raya Kota Makassar kembali meresahkan masyarakat khususnya pengguna jalan. Sejumlah remaja beraksi saat arus lalu lintas lengang di malam hari.

Menanggapi maraknya aksi berbahaya tersebut, polisi meminta pengguna jalan yang melihat pemotor ugal-ugalan agar langsung melapor ke Pos Polantas terdekat.

“Iya benar, videonya memang viral freestyle di jalan, saya sendiri sudah lihat itu, dari video itu mereka sampai ada yang jatuh. Jadi kami minta pengendara lain menjauh dari motor pelaku jika melihat di jalan dan kalau bisa segera dilaporkan ke Pos Polantas terdekat,” kata Wakasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Hasniati saat dikonfirmasi, Kamis (25/2/2021).

Kompol Hasniati mengaku, pihaknya di unit lantas selalu disiagakan, terutama yang bertugas di lokasi marak aksi freestyle seperti dalam sejumlah video yang beredar.

“Kami tetap siagakan personel di lapangan. Makanya kita imbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Kalau ada yang beraksi freestyle di jalan tidak usah dijadikan tontonan, jauhi saja dan segera laporkan. Dengan begitu kita bisa menindak pelaku lebih cepat,” kata Hasniati.

Selain itu, pihaknya tetap menyelidiki pelaku-pelaku freestyle tersebut. “Video-video (terkait aksi freestyle) di media sosial itu memang selalu kita pantau, jadi pasti kita usut. Dan tunggu saja, kalau pelaku tertangkap pasti kita rilis,”ungkap hasniati

Bagikan berita ini:
1
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar