Amankan Pelantikan, Ribuan Aparat di Makassar Turun ke Jalan

Kamis, 25 Februari 2021 21:17

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana (Dok Humas Polri)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelantikan 12 pasangan Kepala Daerah di Sulsel akan digelar besok, Jumat (26/2/2021) di Rujab Gubernur Sulsel.

Salah satu yang akan dilantik besok adalah Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Danny Pomanto (DP) dan Fatmawati Rusdi.

Agar acara sakral tersebut berjalan lancar, ribuan aparat kepolisian di Kota Makassar akan turun ke jalan, mengamankan arus lalu lintas dan mencegah aksi kriminal selama pelantikan berlangsung.

Data yang diterima dari Humas Polrestabes Makassar, jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 1.198 orang dan dibagi dalam tiga ring.

Ring pertama berada di dalam Baruga Pattingalloang. Ring kedua di luar rumah jabatan Gubernur Sulsel. Dan ring tiga, ditempatkan di sejumlah titik jalan yang mengarah ke rumah jabatan orang nomor satu Sulsel tersebut.

Sejumlah aparat TNI juga dilibatkan dalam pengamanan jelang pelantikan tersebut, hingga selesai. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, berharap acara pelantikan itu berjalan tanpa ada gangguan dari pihak manapun.

“Untuk rangkaian kegiatan mulai dari pemberangkatan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, tetap sesuai protokol kesehatan menuju tempat kegiatan (pelantikan),” kata Witnu dalam arahannya, Kamis (25/2/2021).

Sebisa mungkin pula, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Baik untuk personel sendiri maupun bagi masyarakat.

“Kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dan dilakukan secara persuasif, dan apabila tidak dipatuhi maka akan dilakukan tindakan tegas dan terukur untuk membubarkan kerumunan,” jelas perwira polisi tiga melati ini.

Komentar


VIDEO TERKINI