Barcelona Gasak Elche, Messi yang Cetak 2 Gol Sekarang Top Skor Liga Spanyol

Kamis, 25 Februari 2021 07:43

Lionel Messi dan Martin Braithwaite/Josep LAGO / AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona menggasak Elche dalam laga tunda La Liga Kamis, 25 Februari hari ini. Lionel Messi menjadi pahlawan utama dengan dua gol yang memastikan mereka menang 3-0.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona sempat kesulitan menembus pertahanan tamunya di babak pertama. Alhasil, 45 menit pertama harus mereka selesaikan dengan skor kacamata.

Namun, di paruh kedua Raksasa Catalan langsung mengamuk. Pada menit ke-48, Lionel Messi mencetak gol pembuka tuan rumah setelah bekerja sama apik dengan penyerang, Martin Braithwaite.

Pada menit ke-68, Lionel Messi mencetak gol keduanya. Gol ini diawali pergerakan luar biasa Frenkie de Jong yang menerobos seorang diri ke pertahanan Elche sebelum mengirimkan umpan matang ke kotak penalti di mana Messi sudah menunggu.

Itu adalah gol ke-18 Messi di La Liga musim ini yang menempatkannya sebagai top skor sementara. Kapten Barcelona dan Argentina itu berhasil menyalip Luis Suarez yang sejauh ini mengoleksi 16 gol.

Barcelona mencetak gol ketiganya di menit ke-73. Kali ini, bek sayap kiri, Jordi Alba yang mencatatkan namanya di papan skor. Alba mencetak gol dengan mudah setelah menerima umpan manis dari Martin Braithwaite.

Dengan kemenangan 3-0 ini, Barcelona naik ke posisi ketiga klasemen sementara La Liga. Mengoleksi poin 50, anak asuh Ronald Koeman menggeser Sevilla dengan keunggulan dua angka.

Komentar