Gelar Pelantikan di Tengah Pandemi, Danny Imbau Masyarakat Saksikan di Rumah Masing-masing

Kamis, 25 Februari 2021 20:57

Moh Ramadhan Pomanto, Walikota Makassar. (Foto: Rifan Muzaqi/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelantikan Wali Kota Makassar bersama kepala daerah lainnya akan digelar di Baruga Pattingalloang, Jumat (26/2/2021).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menyampaikan kepada pendukungnya dan seluruh warga Makassar, agar menyaksikan prosesi pelantikan di rumah masing-masing. Hal itu untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Danny sadar prosesi pelantikan tahun ini digelar di tengah pandemi Covid-19, sehingga protokol kesehatan harus diterapkan agar tidak menimbulkan klaster.

Oleh karena itu, Danny mengimbau agar masyarakat yang ingin menyaksikan pelantikan dapat mengakses sosial media maupun televisi lokal.

“Komunitas ingin menyaksikan secara virtual, kami minta di rumah masing-masing. Tidak ada nonton bareng. Semua di tempat masing-masing. Camat dan lurah di kantornya masing-masing. Kami fasilitasi kegiatan bisa disaksikan secara live streaming, di TV lokal, dan di medsos,”kata Danny, Kamis (25/2/2021).

Sementara undangan yang bisa menghadiri pidato kerakyatan di DPRD, Danny membatasi hanya 16 orang. Sudah termasuk di dalamnya keluarga, beberapa anggota DPR RI, dan partai pengusung.

Sebelumnya, kata Danny, dalam rangkaian kegiatan pelantikan, dirinya berencana menggelar pidato kerakyatan di atas kapal Pinisi.

Namun sayang, rencana tersebut batal dilaksanakan. Alasannya, ada surat dari Kementerian Dalam Negeri yang memerintahkan pidato dilalukan di DPRD.

Terkait teknis dan mekanisme berlangsungnya acara, itu menjadi ranah dan kewenangan DPRD.

Komentar


VIDEO TERKINI