Istri Ketiga Daus Mini Minta Tes DNA, Komnas Perlindungan Anak: Itu Kekerasan

Kamis, 25 Februari 2021 20:24

Yunita mantan istri Daus (kiri), Daus Mini dan istri barunya (kanan). Foto : Instagram.

FAJAR.CO.ID — Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak akan memanggil Daus Mini dan istrinya, Shelvie Hana Wijaya.

Pemanggilan ini terkait laporan dari mantan istri Daus Mini, Yunita Lestari. Pasalnya, Daus diduga tak lagi memberikan nafkah kepada anaknya, Ivander Haykal Firdaus alias Ical.

Selain itu, Shelvie Hana juga sempat meminta agar dilakukan tes DNA terhadap Ical, lantaran dia meragukan Ical sebagai anak suaminya.

“Berdasarkan laporan Ibu Yunita, sikap Komnas Perlindungan Anak secara tegas bahwa ibu Yunita dengan Daus sejak anak itu lahir sudah mengumumkan kepada publik. Saya juga mengetahui bahwa ada anak beliau. Artinya, anak ibu Yunita sekarang tidak perlu dipertanyakan. Karena anak itu sudah diakui. Jadi tidak ada masalah,” ujar Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, di Gedung Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (25/2).

Menurutnya, istri Daus Mini tidak semestinya meminta Yunita untuk melakukan tes DNA terhadap Ical.

Arist menilai, tes DNA itu hanya akan berpengaruh buruk terhadap kondisi psikologis anak. “(Meminta tes DNA) itu adalah kekerasan yang membuat anak trauma. Tidak layak itu disampaikan ke publik,” ucap Arist.

Apalagi sebelumnya, Daus Mini juga sudah mengakui bahwa Ical merupakan darah dagingnya. Sehingga apa yang dilakukan oleh Shelvie dinilai tidak tepat.

Bagikan berita ini:
9
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar