Kalah Lagi, Waktunya Boston Celtics Pecat Brad Stevens?

Kamis, 25 Februari 2021 22:42

Pemain Boston Celtics, Kyrie Irving (AP/Charles Krupa)

FAJAR.CO.ID, BOSTON — Performa mengecewakan kembali ditampilkan finalis wilayah timur liga basket Amerika musim lalu, Boston Celtics. Jayson Tatum dan kawan-kawan dipaksa menyerah dari Atlanta Hawks dengan skor 112-127.

Hasil ini merupakan kekalahan ke-5 pasukan Brad Stevens dalam 7 pertandingan terakhir. Tidak hanya menorehkan catatan buruk, hasil inipun membuat pengoleksi 19 gelar NBA tersebut terlempar ke luar zona playoff dengan 17 kali kekalahan dan 15 kemenangan.

Ketiadaan sosok pemimpin yang dapat menjadi tulang punggung tim menjadi salah satu kendala utama dalam tim yang bermarkas di The Garden.

Jayson Tatum, yang diharapkan bisa jadi pendulang poin utama, tampil inkonsisten sehingga tidak dapat menjadi jaminan kemenangan untuk Boston Celtics.

Tidak hanya itu, keputusan pelatih Brad Stevens untuk tidak mencari solusi atas permasalahan Celtics pun mendapat sorotan. Beredar rumor yang mengatakan bahwa pelatih yang telah menangani tim ini sejak tahun 2013 akan dipecat.

Langkah ekstrem tersebut bisa saja akan diambil pihak manajemen klub yang berbasis di Masachussets tersebut menyusul rekor juara terbanyak mereka sudah dapat disaingi oleh LA Lakers.

Di tengah tim yang masih dalam tahap transisi, Brad Stevens masih belum menemukan tim yang benar-benar solid, ditambah keluarnya Gordon Hayward ke Charlotte Hornets, membuat Celtics kesulitan menemukan solusi ketika sedang berada dalam situasi buntu.

Komentar